Pemanfaatan Akun Tiktok @infodhaharjogja Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Kuliner di Daerah Istimewa Yogyakarta
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
A.S, N. D., & Amalia, D. (2023). Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Digital @surabayaterkini melalui Model AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share) pada TikTok. JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 6(9).
Amin, A., & dkk. (2024). Pendayagunaan TikTok Sebagai Media Layanan Informasi Dan Komunikasi Perpustakaan. Iqra: Jurnal Perpustakaan Dan Informasi, 18(1).
Anita, S. B. (2023). Enterpreneurship Communication. Jakarta: Prenamedia Group.
Annur, C. M. (2024, Maret 1). Ini Media Sosial Paling Banyak Digunakan di Indonesia Awal 2024. Dipetik Juni 27, 2024, dari Databoks: https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2024/03/01/ini-media-sosial-paling-banyak-digunakan-di-indonesia-awal-2024
Arianto, B. (2022). Peran Media Sosial Dalam Penguatan Komunikasi Bisnis Kewargaan di Era Ekonomi Digital. Jurnal Ekonomi Perjuangan (JUMPER), 4(2).
Chandra, T., & dkk. (2023). Studi Analisis Pemasaran Wisata Kuliner Kota Yogyakarta. Jurnal ALTASIA, 5(1).
Dihni, V. A. (2023, Mei 3). Geliat Pariwisata Mengerek Konsumsi Daging Kambing di Yogyakarta. Dipetik Februari 6, 2024, dari Katadata.co.id: https://katadata.co.id/analisisdata/64513aa2a3588/geliat-pariwisata-mengerek-konsumsi-daging-kambing-di-yogyakarta
Hapsari, & dkk. (2023). Komunikasi Pemasaran Untuk Usaha Kecil dan Menengah. Malang: Universitas Brawijaya Press UB Press.
Humaira, F. R. (2022, Juli 14). Pemanfaatan Internet oleh Pelaku Usaha Digital. Dipetik Februari 8, 2024, dari Databoks: https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2022/07/14/pemanfaatan-internet-oleh-pelaku-usaha-digital
Infodhaharjogja. (2024). Profil Pengguna Akun TikTok @infodhaharjogja. Dipetik Mei 10, 2024, dari TikTok: tiktok.com/@infodhaharjogja
Irawan, B., & dkk. (2023). Konsep Dasar E-Business. Padang: PT. Global Eksekutif Teknologi.
James, G. (2023). Introduction to TikTok. Denver: Gilad James Mystery School.
Kustiawan, W., & dkk. (2022). Media Sosial Dan Jejaring Sosial. Maktabatun: Jurnal Perpustakaan dan Informasi, 2(1).
Muhammad, N. (2023, Juni 20). Apa Konten Media Sosial yang Disukai Masyarakat Indonesia? Ini Surveinya. Dipetik September 27, 2023, dari Databoks: https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2023/06/20/apa-konten-media-sosial-yang-disukai-masyarakat-indonesia-ini-surveinya
Permana, P. H., & Pratiwi, N. K. (2021). Penggunaan Media Sosial Instagram Sebagai Media Pemasaran Bisnis Kuliner Pada Komunitas Online @deliciousbali. JUSTBEST: Journal of Sustainable Business and Management, 1(1).
Pramana, A., & Aryesta, A. E. (2022). Penggunaan Lagu Lathi dalam Branding Indonesia di Manca Negara melalui Media Sosial TikTok. NUSANTARA: Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial, 9(2).
Rachmad, Y., & dkk. (2023). Bisnis Digital Marketing Saat Ini (Kemampuan Digital Marketing dengan Menguasai Digital Konten Spesialist Pada Masa Society 5.0). Jambi: PT. Sonpedia Publishing Indonesia.
Rizal, A. (2020). Buku Ajar Manajemen Pemasaran Di Era Masyarakat Industri 4.0. Sleman: Penerbit Deepublish.
Safitri, E. A., & Widati, E. (2022). Efektivitas Komunikasi Pemasaran Melalui Media Sosial "Instagram" Yang Dilakukan Oleh Umkm Refiza. Jurnal USAHA, 3(1).
Solikhah, L. M., & Huda, A. M. (2021). Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Berbasis Media Sosial Lini Bisnis Ternakmart Pada Stratup Ternaknesia Di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Commercium, 4(2).
Swastiwi, A. W. (2024). Globalisasi dan Media (Konvergensi Budaya dan Komunikasi). Jakarta: PT. Indonesia Delapan Kreasi Nusa.
Thaib, E. J. (2021). Problematika Dakwah di Media Sosial. Solok: Insan Cendekia Mandiri.
Tis'ah, J. A. (2022). Kejahatan Berbahasa (Language Crime). Tasikmalaya: Langgam Pustaka.
Tunc, A. O., & Aslan, P. (2019). Business Management and Communication Perspectives in Industry 4.0. Amerika Serikat: IGI Global.
We Are Social. (2023, Januari). Laporan Khusus Digital 2023- We Are Social Indonesia. Dipetik September 27, 2023, dari We Are Social: https://wearesocial.com/id/blog/2023/01/digital-2023/
Widyastuti, S. (2018). Manajemen Komunikasi Pemasaran Terpadu (Solusi Menembus Hati Pelanggan). Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pancasila Press.
DOI: https://doi.org/10.56873/jimik.v8i2.471
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Ellya Kusuma, Diana Khuntari, Yolanda Presiana Desi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Copyright of Jurnal Ilmiah Manajemen Informasi dan Komunikasi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
ISSN Print: 2614-1272. ISSN Online: 2720-9857
Penerbit: Sekolah Tinggi Multi Media "MMTC" Yogyakarta
Alamat:
Jln. Magelang Km. 6 Yogyakarta
Telepon: (0274) 561531, 562513
Fax: (0274) 623537
Email: jurnal.mik@mmtc.ac.id