Hyperreality On The Youtube Channel Ismi n Hidayah
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmadi, Mubarok. (2020). Dampak Perkembangan New Media Pada Pola Komunikasi Masyarakat. Alamtara: Jurnal Komunikasi dan Penyiaran Islam Vol. 4 No. 1, 26-37
Azwar, Muhammad. (2014). Teori Simulakrum Jean Baudrillard dan Upaya Pustakawan Mengidentifikasi Informasi Realitas. Jurnal Ilmu Perpustakaan dan Kearsipan Khizanah Al-Hikmah Vol. 2 No. 1, 38-48
Baudrillard, Jean. (1981). Simulacra and Simulation. Translated by Sheila Glaser. Michigan Publishing University of Michigan Press
--------------------. (1983). Simulations. Translated by Paul Foss, Paul Patton, Philip Beitchman. New York: Columbia University
Fadli, Muhammad Rijal. (2021). Memahami Desain Metode Penelitian Kualitatif. Humanika Kajian Ilmiah Mata Kuliah Umum Vol. 21 No. 1, 33-54
Fa’izah, Addina Zulfa. (2021). Sumber Kekayaan Tante Ismi Mantan Driver Ojol, Kini Punya Rumah 2, Satu Dibeli Cash. Retrieved 1 Mei 2023 from https://bit.ly/3pMhvJz
Ismi N Hidayah. (2020). Sedih Banget Dateng Ke Pernikahan Mantan Terindah Samawa Ya [Video]. Retrieved 1 June 2023 from https://www.youtube.com/watch?v=bT0zz1IK2YA
--------------------. (2021). Beli Mobil Mewah dan Mobil Impian Harga 2 Milyar Cash! Alhamdulillah Jangan Shock! [Video]. Retrieved 1 June 2023 from https://www.youtube.com/watch?v=hQeqRpbl2M8
--------------------. (2021). Gasengaja Ketemu Cimoy dan Ubey Aku dan Cimoy Baku Hantam Lagi Maaf [Video]. Retrieved 1 June 2023 https://www.youtube.com/watch?v=at8TlfPs6ZM
Jati, Wasisto Raharjo. (2016). Cyberspace, Internet dan Ruang Publik Baru: Aktivisme Online Politik Kelas Menengah Indonesia. Jurnal Pemikiran Sosiologi Vol. 3 No. 1, 25-35
Lestari, Ambar Sri, Shabrur R. H. (2018). Penggunaan dan Pemanfaatan Cyberspace Dalam Gerakan Pemikiran Hizbut Tahrir. Al Izzah: Jurnal Hasil-Hasil Penelitian Vol. 13 No. 1, 16-33
Nurmansyah, Fadil. (2021). Hiperrealitas Pada Media Sosial Pengguna Instagram Di Kalangan Mahasiswa. Ad-Dariyah Jurnal Dialektika, Sosial dan Budaya Vol. 2 No. 2, 1-15
Prasetya Dimas, Ryan Marina. (2022). Studi Analisis Media Baru: Manfaat dan Permasalahan Dari Media Sosial dan Game Online. Jurnal Telangke Ilmu Komunikasi Vol. 4 No. 2, 2-10
Radiansyah, Rifi Rivani. (2019). Konsumerisme Hingga Hiper-Realitas Politik Di Ruang Publik Baru Era Cyberspace (Antara Kemunduran Atau Kemajuan Bagi Pembangunan Negara Indonesia yang Demokratis). Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Vol. 3 No. 2, 30-47
Rajagukguk, Tri Putra, Kunto S. (2020). Simulakra Hiperrealitas dan Reproduksi Tanda GIM PUBG. Metahumaniora Vol. 10 No. 1, 118-136
Setiadarma, Aan. (2020). Pemanfaatan Media Baru Dalam Media Relations. Jurnal Ikon Vol. XXVI No. 3, 262-271
Setiadi, Erik Fahron, Alia Azmi, Junaidi I. (2019). YouTube Sebagai Sumber Belajar Generasi Milenial. Journal of Civic Education Vol. 2 No. 3, 313-323
Siswadi, Gede Agus. (2022). Hiperrealitas Di Media Sosial Dalam Perspektif Simulakra Jean Baudrillard (Studi Fenomenologi Pada Trend Foto Prewedding Di Bali). Dharmasmrti Jurnal Ilmu Agama dan Kebudayaan Vol. 22 No. 1, 9-18
Socialblade.com. (2018). Ismi N Hidayah’s YouTube Stats (Summary Profile). Retrieved 1 June 2023 from https://socialblade.com/youtube/channel/UCe2MSygA15htoLQvflJabmA
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung: Alphabet
Tinambunan, Tresia Monica, Chontina Siahaan. (2022). Pemanfaatan YouTube Sebagai Media Komunikasi Massa Di Kalangan Pelajar. Mutakallimin: Jurnal Ilmu Komunikasi Vol. 5 No. 1, 14-21
Utami, Andini Hernani. (2021). Media baru dan Anak Muda: Perubahan Bentuk Media Dalam Interaksi Keluarga. Jurnal Perpustakaan Universitas Airlangga Vol. 11 No. 1, 8-18
Varenia, Ida Ayu N., Ida Bagus Y. P. (2022). Implikasi Media Baru Sebagai Media Komunikasi dan Teknologi Informasi. Sadharananikarana: Jurnal Ilmiah Komunikasi Hindu Institut Agama Hindu Negeri Gde Pudja Mataram Vol. 4 No. 1, 623-632
Wardah, Muh Jamil Reza. (2021). Persepsi Mahasiswa Terhadap Penggunaan YouTube Sebagai Media Konten Video Kreatif. Jurnal Komunikasi dan Organisasi Vol. 3 No. 1, 39-46
Widyaningrum, Anastasia Y., Yuli N. (2021). Hiperrealitas Makna Kesenangan Dalam Iklan Bertema Gaya Hidup Di Media Sosial. Kawistara Jurnal Ilmiah Sosial dan Humaniora Vol. 11 No. 2, 174-185
Wiryany, Detya, Tiarani Vidia Pratami. (2019). Kekuatan Media Baru YouTube Dalam Membentuk Budaya Populer. Artcomm Jurnal Komunikasi dan Desain Vol. 2 No. 2, 25-30
DOI: https://doi.org/10.56873/jimik.v7i1.257
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Ilmiah Manajemen Informasi dan Komunikasi
Copyright of Jurnal Ilmiah Manajemen Informasi dan Komunikasi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
ISSN Print: 2614-1272. ISSN Online: 2720-9857
Penerbit: Sekolah Tinggi Multi Media "MMTC" Yogyakarta
Alamat:
Jln. Magelang Km. 6 Yogyakarta
Telepon: (0274) 561531, 562513
Fax: (0274) 623537
Email: jurnal.mik@mmtc.ac.id