Designing a Friendship Theme Pop-up Book to Prevent Bullying in the Classroom Learning Process
Abstract
Keywords
Full Text:
pdfReferences
Arip, M., & Aswat, H. (2021). Media Pop Up Book Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Di Sekolah Dasar. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(1), 261–268. https://doi.org/10.31004/edukatif.v3i1.329
Astutik, P. (2021). Peningkatan Kemampuan Menggali Informasi Penting dengan Teknik 5W+1H Berbantuan Video pada Siswa Kelas VI. Jurnal Educatio, 7(4), 1647–1652. https://doi.org/10.31949/educatio.v7i4.1557
Aulia, S., Saraswati, N. D., Hikmawati, L. C., & Puspita, A. M. I. (2024). Pendidikan Berkualitas untuk Semua: Mewujudkan Hak Asasi Manusia di Bidang Pendidikan. MERDEKA: Jurnal Ilmiah Multidisiplin, 1(5), 307–315.
Azizah, N. N., Listiani, P. F., Fatmala, A. D. E., Fathurahman, F., Khaerima, M., & Fauziah, M. (2024). Perilaku Bullying Pada Anak Di Sekolah Dasar. Jurnal Riset Rumpun Ilmu Pendidikan, 3(1), 38–47. https://doi.org/10.55606/jurripen.v3i1.2672
Dewi, P. Y. A. (2020). Perilaku School Bullying Pada Siswa Sekolah Dasar. Edukasi: Jurnal Pendidikan Dasar, 1(1), 39. https://doi.org/10.55115/edukasi.v1i1.526
Fajriati, R., Herawati, H., Asyura, F., & Ilhamsyah, P. (2023). Edukasi Bullying Menggunakan Media Audio Visual Pada Siswa Sd Kelas Vi Mis Hafizh Cendekia Banda Aceh. Journal of Education Science, 9(1), 1. https://doi.org/10.33143/jes.v9i1.2848
Haryadi, T., & Saputro, G. E. (2022). Adaptasi Design thinking dalam Revitalisasi Museum Ronggowarsito berbasis Interaktif dengan Pendekatan SMCR. DeKaVe, 15(1), 20–36. https://doi.org/10.24821/dkv.v15i1.6091
Hayati, F., Neviyarni, N., & Irdamurni, I. (2021). Karakteristik Perkembangan Siswa Sekolah Dasar : Sebuah Kajian Literatur. Pendidikan Tambusai, 5(1), 1809–1815.
Huda, S. (2023). Mata Siswi Kelas 2 SD di Gresik Buta usai Dicolok Tusuk Sate oleh Kakak Kelasnya. https://www.metrotvnews.com/read/NrWCZ7oM-mata-siswi-kelas-2-sd-di-gresik-buta-usai-dicolok-tusuk-sate-oleh-kakak-kelasnya
Izzah, A. N., & Setiawan, D. (2023). Penggunaan media pop up book sebagai media belajar yang menyenangkan di rumah dalam inovasi pembelajaran sd kelas rendah. Sinar Dunia: Jurnal Riset Sosial Humaniora Dan Ilmu Pendidikan, 2(3), 86–92. https://journal.unimar-amni.ac.id/index.php/sidu/article/view/1119
Jayanti, L. S. S. W., & Wibawa, K. S. (2024). Menumbuhkan Minat Baca melalui Pop Up Book. Uwais Inspirasi Indonesia.
Mayangsari, M. (2023). Mencegah Perilaku Bullying Menggunakan Media Pop-up Book Pada Anak Usia 5-6 Tahun. Prosiding Seminar Nasional PGPAUD UPI Kampus Purwakarta, 2(1), 139–143. https://anthor.org
Pebriana , A. D. I., & Lutfi, M. R. (2022).Ayo Berteman. Dar! Mizan.
Rahayuningrum, D. C., Patricia, H., Apriyeni, A., & Irman, V. (2022). Edukasi Pencegahan Bullying pada Murid Sekolah Dasar. Jurnal
Pengabdian Perawat, 5(9), 3110–3116. https://doi.org/10.32584/jpp.v1i2.1836
Resta, R. G., & Kodri, S. (2023). Media Pembelajaran Pop Up Book Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 9(1), 162–167. https://doi.org/10.31949/educatio.v9i1.4189
Rhamdani, B. (2023). Hari Pertama Bertemu Teman Baru. pelangi Mizan.
Syaadah, R., Ary, M. H. A. A., Silitonga, N., & Rangkuty, S. F. (2023). Pendidikan Formal, Pendidikan Non Formal Dan Pendidikan Informal. Pema (Jurnal Pendidikan Dan Pengabdian Kepada Masyarakat), 2(2), 125–131. https://doi.org/10.56832/pema.v2i2.298
Widiodiningrat, R., Hadikoesoemo, K. B., Iskandardinata, O., & Dkk. (1945). Undang - Undang Dasar 1945 (Vol. 105, Issue 3). Indonesia.
Yudiana, K., Andita, D., Lestari, N. K. A., Pratiwi, L. I. A., & Fridayanthi, N. K. D. C. (2024). Pop-up Book sebagai Media Meningkatkan Minat Baca Siswa. Nilacakra.
DOI: https://doi.org/10.56873/jimk.v9i2.341
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright of Jurnal Ilmiah Multimedia dan Komunikasi
Sekolah Tinggi Multi Media "MMTC" Yogyakarta
Jln. Magelang Km. 6 Yogyakarta | Telepon: (0274) 561531, 562513 | Fax: (0274) 623537 | Email : multkom@mmtc.ac.id
p-ISSN 2541-2086 | e-ISSN 2776-0006
Jurnal Ilmiah Multimedia dan Komunikasi is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License |