Strategi Promosi Program Dokumenter Televisi “Doctive: Persona†Melalui Media Sosial Instagram

Penulis

  • Gustiani Ariani Pratama Sekolah Tinggi Multi Media
  • Dina Dwika Oktora Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta

DOI:

https://doi.org/10.56873/jimk.v9i1.300

Kata Kunci:

Strategi promosi, Dokumenter televisi, Instagram

Abstrak

Penciptaan karya ini bertujuan untuk menciptakan strategi promosi program dokumenter melalui media sosial instagram. Strategi promosi dilakukan untuk mengenalkan program yang dibuat kepada masyarakat luas. Pembuatan konten promosi menggunakan aplikasi canva dan adobe premiere yang digunakan untuk mengedit potongan-potongan video dan dijadikan trailer sebagai salah satu konten promosi program.  Teknik promosi yang dilakukan adalah membagikan konten tentang program melalui feeds, reels, dan instagram story. Berdasarkan hasil review insight akun instagram yang digunakan sebagai media promosi didapatkan total kunjungan pada semua  konten yang diunggah sebanyak 449 kali kunjungan dalam waktu 1 minggu. Strategi promosi melalui media sosial instagram telah berhasil dan tepat digunakan dengan membagikan konten yang fiture yang sudah disediakan instagram  bisa menarik perhatian masyarakat

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Referensi

Ayawaila, G. R. (2008). Dokumenter Dari Ide Sampai Produksi. FFTVIKJ.

Bannisa, G., & Oktora, D. D. (2022). Strategi Promosi Program Drama Televisi “One Last Change†Melalui Sosial Media Instagram. Jurnal Sense, V. https://journal.isi.ac.id/index.php/sense/article/view/6998

Ernawati, A. (2023). Menguasai Program Televisi: Panduan Awal untuk Pemula. NEM.

Fachruddin, A. (2012). Dasar- Dasar Produksi Televisi: Produksi Berita, Feature, Laporan Investigasi, Dokumenter, dan Teknik Editing. Prenada Media Group.

Fachrudin, A. (2014). Dasar-Dasar Produksi Televisi. Kencana Prenada Media Group.

Febriani, S. N., & Dewi, W. W. A. (2018). Teori dan Praktis: Riset Komunikasi Pemasaran Terpadu. Universitas Brawijaya Press.

Kotler, P., & Amstrong, G. (2012). Principal of Marketing 14ed: Global Edition. Pearson Education.

Kotler, P., Keller, & Kevin L. (2016). Marketing Management, 15th Edition. Pearson Pretice Hall, Inc.

Latief, R. (2020). Panduam Produksi Acara Televisi NondramaLa. Kencana.

Nasrullah, R. (2016). Media Sosial Perspektif Komunikasi, Budaya Sosioteknologi cet.kedua. Simbiosa Rekatama Media.

Puntoadi, D. (2011). Menciptakan Penjualan Melalui Media Sosial. PT Elex Komputindo.

Rangkuti, F. (2009). Strategi Promosi yang kreatif & Analisis kasus – Integrated Marketing Communication. PT. Gramedia Puskata Utama.

Sukirno, S. (2013). Makro Ekonomi, Teori Pengantar. PT. Raja Grafindo Persada.

Suprapto, T. (2006). Berkarir di Bidang Broadcasting. Media Pressindo,.

Tjiptono, F. (2002). Strategi Pemasaran. Penerbit Andi.

Wibowo, F. (2007). Teknik Produksi Program Televisi. Pinus Book Publisher .

Unduhan

Diterbitkan

2024-07-05

Terbitan

Bagian

Articles

Cara Mengutip

Pratama, G. A., & Oktora, D. D. (2024). Strategi Promosi Program Dokumenter Televisi “Doctive: Persona” Melalui Media Sosial Instagram. Jurnal Ilmiah Multimedia Dan Komunikasi, 9(1), 19-29. https://doi.org/10.56873/jimk.v9i1.300

Artikel Serupa

1-10 dari 16

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.